Kamis, 14 April 2016

Pantai Atuh With PIP

Pantai Atuh(?), kata ATUH seperti sebuh judul lagu yang di populerkan oleh pedangdut Citacitata - aku mah apa ATUH . Itu bukan ya ? Haha maklum admin demen dangdutan. Nah memang sedikit janggal ketika mendengar pantai dengan nama ATUH (?) , lepas dari itu mungkin banyak yang gak tau tentang tempat ini.
Nah kali ini admin mau bagibagi informasi tentang pantai atuh.
Pantai Atuh terletak di Banjar Pelilitan Desa Pejukutan , Nusa Penida , Bali. Pantai Atuh merupakan tempat wisata yang mungkin bisa dikatakan terpencil dan jarang ada wisatawan yg dapat menjamah tempat ini. Karna tempat ini bisa dikatakan terletak di ujung pulau nusa penida , nah memang jika kita ingin mendapatkan sesuatu yang indah butuh perjuangan yg sangat menguras keringat dan kesabaran. Sama seperti apa yg admin rasain ketika mulai perjalanan ketempat ini. Kita berangkat dari homestay pagi sekali sekitar pukul 06.00 pagi dan kita sempat ke Bukit Teletubies sebelum akhirnya ke Pantai Atuh. Perjalanan menuju pantai atuh benar-benar gak ada lagi yang namanya peduli penampilan , dan siap siapa bokong sakit karna jalannya yg berlubang , menanjak dan seperti ada batu karangnya yg membuat kita seakan akan di lempar lempar , digoyang goyang. haha , admin saranin sih kalo kesana ajak orang yang handal bgt naik motor. Karna kalo engga itu akan makan waktu yg lama. Nah lepas dari jalan menuju pantai atuh, Kita gak lepas dari perjuangan yg menguras keringat. Setelah kita parkir di dekat kawasan pantai , kita harus menuruni jalan berkarang yang sebelah kiri dan kanan jalan itu seprtinya jurang. Nah setelah kita menuruni jalan itu kita harus menaiki bukit lagii , sempat bicara dlm hati "tuhanku rasanya kaki ini mau lepas". tapi harus tetap berjalan demi sampai di tujuan. Setelahnya sampai disana sumpah view yg kita dapet itu bner-bner amazing. Dan gak nyangka bisa sampai ke tempat sekeren ini, tapi kita baru sampai di atas bukitnya. Dan hanya lihat pemandangan dari atas. Seperti biasa kalo ada tempat yg keren harus di abadikan haha. Udah deh jangan ditanya kyaknya memori handphone dan kamera udh mulai bengkak karna banyaknya moment yg kita abadikan. Tapi gak sampai disitu , jika ingin sampai kepantainya kita harus menuruni anak tangga kurang lebih 178AT , dengan posisi tangga yang seadanya. Setelah sampai di pantainya kita sempet mengabadikan moment dan gak kalah keren dari moment yg diambil dari atas bukit . Cekrek cekrek cekrek. Dan perasaan lelah dan haus mulai kita rasain , dan kita mutusin buat balik lagi keparkiran. Sampai di parkiran kita sempet istirahat di sebuah warung dekat sana, sekedar beli minuman dan duduk duduk sembari melepas lelah. Akhirnya kita ngelanjutin perjalanan ke tempat wisata berikut di Nusa Penida Island.
Saran admin sih kalo mau kesini siapin air yang banyak. Buat yang cewek2 inget bawa alat makeup, soalnya ntar disana makeup kalian bisa luntur.hihi
Oke sekian cerita dari admin , see u next trip guyss.
PIP♥♥♥

0 komentar:

Posting Komentar